Swift

Main-main di Kerajaan Air Water Kingdom Mekarsari


Mekarsari itu bukan cuma taman buah yang selama ini kita kenal. Tapi.. Mekarsari juga punya waterpark. Namanya Water Kingdom. Lokasinya persis di sebelah taman buah. Tepatnya di jalan raya Cileungsi-Jonggol KM3, Mekarsari, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Kalau dari arah Jakarta, lewat tol Jagorawi keluar tol Cibubur, belok kiri ikutin jalan ke arah Jonggol sampe capek. Nanti di sebelah kanan ada gerbang Taman Buah Mekarsari gede banget. Tapi jangan masuk lewat situ. Sebab gerbang waterpark adanya di sebelahnya.

Berenang dan main air di Water Kingdom atau di kerajaan air ini, jadi salah satu pengisi wiken kami. Sekalian melengkapi eksplor waterpark di Jabodetabek. Setelah Snow Bay,  WaterBom Pantai Indah Kapuk,  Ocean Park BSD, The Jungle, dan waterpark di sekitaran Depok, seperti Aladin Depok Fantasi, Aquatic Fantasy Sawangan, dan lainnya.


Harga tiket masuknya 70 ribu rupiah perorang untuk weekday, sementara di weekend 95 ribu rupiah. Harga dewasa dan anak-anak sama. Lebih lengkapnya bisa liat di halaman ini
Selain tiket masuk, kalau perlu loker buat barang-barang berharga bisa sewa juga dengan harga 15 ribu rupiah, sekali ngunci. Jadi pastikan jangan bolak balik buka loker. Karena akan kena lagi tuh 15 ribu-nya begitu buka tutup. Sistemnya pakai koin yang dimasukin gitu.

Fasilitas infrastruktur di sini terbilang enak. Parkiran dan area taman cukup luas. Kamar mandi, shower, dan ruang ganti luas dan bersih. Yang gak enaknya, dan cukup lumrah di tempat lain juga, di sini gak boleh bawa makanan sendiri. Setiap tas yang dibawa, diperiksa di pintu masuk. Jadi yang mau botram, atau bawa bekal terbaik dari rumah, jadi gak bisa nikmati di sini.



Apa bedanya Water Kingdom dengan waterpark lain? Yang jelas temanya beda. Sesuai dengan taman buah Mekarsari, temanya tentu buah-buahan. Ada nanas, pisang, apel dan lainnya. Saya gak ngecek, apakah salak ada juga.

Waktu ngajak anak ke sana, selain biaya masuk ada biaya lain yang mesti keluar. Yakni sewa ban, kalau mau pake ban. Btewe, di beberapa slider memang mesti pake ban baru bisa berseluncur. Harga sewa ban single 40 ribu, kalau ban yang bisa dipake bedua 50 ribu. Sistem sewanya pake deposit, terus dikasih gelang. Nanti kalau sudah selesai gelangnya dikembalikan, dan kita akan mendapatkan kembali sisa uang deposit yang tidak terpakai.




Seperti halnya waterpark lainnya. Di sini juga terbagi dari beberapa wahana dan kolam yang tersebar. Untuk kategori waterpark, hitungannya lumayan banyak wahana di sini. Mungkin karena membawa-bawa nama kerajaan, jadi harus luas dan banyak. Ada Racer Slide, Raft Slide, Boomerang Slide, Toddler Pool, Kiddy Pool, Wave Pool, Leisure Pool, Whirl Pool, Olympic Pool, Octopus Splash Pool, Futsal Fountain, dan Lazy River.

Lazy river di sebuah waterpark, is a must. Ini sih analisa saya. Karena setiap waterpark kayaknya punya kolam arus lambat ini. Pengunjung bisa nyantai di atas ban keliling ngikutin arus air.



Ada juga Leisure pool, kolam renang yang bersih dan bening. Cocok buat foto-foto underwater. Apalagi di tengah terik matahari. Berenang di sini juga sangat enak dan tenang, dibanding di kolam-kolam lainnya.



Di leisure pool, selain di Olympic Pool, pengunjung yang niatnya berenang bisa melampiaskan hasratnya. Gak sekedar main air aja. Nanti kalau udah bosen berenang, barulah keliling lagi.




Permainan yang paling menantang versi kami di Water Kingdom, adalah racer slide. Meluncur dari ketinggian dengan kemiringan yang curam. Jantung berasa ketinggalan di atas. Di umur segini, saya mulai kenal takut. Terutama takut njungkir dan keluar lintasan. Cuma karena gengsi sama anak-anak, sekali dua kali, bolehlah nyoba slide ini. Selebihnya nonton Lana yang bolak balik meluncur kayak Superman.



Satu lagi seluncuran yang asik juga dicoba gak cuma buat anak-anak. Namanya Raft Slide. Ini juga ada sih di kebanyakan waterpark. Tapi tetap aja seru jalaninnya.

Selain bertema buah-buahan, tenyata Water Kingdom juga punya wahana bertema makhluk laut. Octopus Splash Pool. Anak-anak pasti suka, karena yang satu ini didisain khusus untuk mereka bermain. Ada gurita raksasa yang seolah menguasai sejumlah seluncuran kecil di bawah tentakel-tentakelnya.




Lalu, satu lagi yang gak boleh lewat, yaitu kolam ombak. Ombak gede akan datang sesuai jadwal tayang. Waktu kita ke sana, bisa cobain ombak gede pas jam 1 dan jam 3 siang. Serulah, terombang-ambing di tengah ombak sambil desak-desakan dengan pengunjung lain. Masuk kolam ombak ini gak boleh bawa ban. Nikmati aja sensasinya sambil berdiri.

Wahana lain, kayak ember raksasa juga gak ketinggalan ada di sini. Salah satu yang disukai Lana dan Keano, duduk terus disiram air yang tercurah macam air bah dari atas.



Capek main, bisa leyeh-leyeh duduk di tepi danau Mekarsari, memandangi hari berganti, perlahan tapi pasti. Buat warga Cibubur, Depok, Jonggol dan sekitarnya, Water Kingdom ini okelah. Gak perlu jauh-jauh untuk main air, dengan fasilitas yang cukup lengkap.

*****

You Might Also Like

0 komentar